Senin, 11 Maret 2013

penyesalan tak berujung :')


  Riyu adaah seorang pria yang sangat dicintai oleh Disa.hingga disa rela menyakiti dirinya sendiri hanya untuk membuktikan rasa cintanya pada riyu.
         Suatu hari disa pergi ke kosan riyu dan menginap untuk beberapa hari karena disa banyak masalah dirumahnya.
         Tokkk.tokkk….tokkk…!!!!
Disa mengetuk pintu kamar kos riyu dengan sedikit ragu.riyu membukakan pintu untuk disa.saat pintu sudah terbuka,Disa dengan sigap langsung memeluk erat riyu.
“de,ka…kamu kenapa ?’’tanya riyu disa  hanya menangis dan menggeleng. ‘’ya udah masuk dulu ya.”lanjut riyu membawa disa masuk dan menutup pintu.
        Disapun meminta izin pada riyu apakah dirinya boleh untuk menginap di rumah riyu untuk beberapa hari.karena disa sedang bertengkar dengan keluarganya.riyu menanyakan kenapa disa bisa bertengkar dengan keluarganya namun disa hanya diam dan membalikkan tubuhnya.hingga akhirnya Riyu berdiri dan duduk didepan disa,riyu terkejut saat melihat ukiran namanya yang ada dilengan disa. ‘’apa gara-gara ini kamu berantem ama keluarga kamu ? kamu apa-apaan sih ?’’kata riyu sedikit emosi.
‘’ka,apa salah kalo aku suka n’ sayang sama kaka’’kata disa dengan nada rendah dan menunduk.
Riyu menaikan dagu disa dengan penuh perasaan. ‘’de,dengerin kaka’’ memegang kedua pipi disa. ‘’kamu gak salah kog,karena kaka juga sayang sama de dan kaka gak mau ngeliat kamu nangis,jangan nangis lagi ya’’lanjutnya dan mengahapus air mata disa
       Disa tersenyum dan memeluk riyu.disa sangat tak menyangka mendengar kata-kata itu,ternyata penantiannya selama satu bulan sudah terjawab semuanya.
      Keesokan harinya disa bangun dan membangunkan riyu.riyupun bangun dan pergi kekamar mandi.disa membereskan tempat tidurnya.saat riyu keluar dari kamar mandi riyu mengajak disa pergi kesuatu tempat.disapun siap-siap dan ikut bersama riyu.
     Riyu membawa disa kesebuah gedung setengah jadi yang ada dipertengahan rumah disa dan riyu maksudnya tak begitu jauh dari rumah disa dan tidak begitu jauh juga dari kosan riyu.riyu mengajak disa naik kelantai paling atas dan mengungkapkan cinta pada disa.
‘’dek,kamu mau gak jadi pacar kaka ?’’kata riyu memegang tangan disa dan mendekatkan wajahnya kewajah disa.
Disa tidak bisa berkata apa-apa dia hanya bisa senyum dan cepat memeluk riyu. ‘’aku mungkin bisa bilang ngga,tapi ngga itu adalah aku ngga mungkin nolak kaka,aku sayang banget sama kakag selama sebulan aku mendem ini semua akhirnya aku milikin kaka’’ kata disa.
      Dan tak sadar mereka berciuman.
     Disa dan riyupun menjalani hub dengan canda tawa seharian itu namun ditengah candanya mantan disa yang bernama niko menelfon.
“halo,ngapain kamu telpon aku lagi katanya kamu udah gak akan peduli lagi sama aku !!’’kata disa
          Dengan kekhawatiran niko.niko memberitahukan bahwa ibunya disa sakit karena shok mengetahui disa kabur. Disa tercekat mendengar berita itu dan disa akhirnya memberi tahu tempatnya sekarang.namun disa tak ingin bila niko menjemputnya.akhirnya disa menyuruh niko untuk menunggu diterminal bis didaerah kopo.disa menengok ke arah riyu seperti berat untuk meninggalkan riyu.namun apa boleh buat disa tak mau mamanya sakit hanya karena memikirkan disa.
    Riyu mengantarkan disa menunggu bis gilirannya diterminal.mereka bergandengan sepanjang jalan tak ingin melepaskan genggaman riyu.dan akhirnya bis disa sudah siap berangkat disa sangat berat untuk melangkahkan kakinya menuju bis.
               Tiga jam ditempuhnya perjalanan akhirnya disa sampai diterminal,disa celengak-celinguk mencari sosok niko.saat disa menemukan niko,niko langsung dengan secepat kilat memeluk disa.setelah itu mereka pergi kerumah disa.sesampainya dirumah disa,disa langsung menuju kamar mamanya dan memeluk mamanya.
      Semalam sudah niko dirumah disa dan akhirnya niko pulang,setelah niko pulang disa mengirim sms pada riyu.
(pagi sayang,udah bangun jangan lupa mum ya..:D)
Itu isi smsnya dan balasan dari riyu adalah
(sayang ? kapan kita jadiannya ?)
Disa sangat tak percaya riyu menanyakan hal itu padahal disa sudah sangat senang saat riyu menyatakan cintanya pada disa,tapi yang terjadi sekarang disa tak dianggap oleh riyu.
       Seminggu sudah disa mengurung diri dikamar tak ingin berbuat apa-apa lagi.dan disa memutuskan untuk pergi kekosan riyu karena kebetulan jaket disa tertinggal disana.disa pergi sendirian.dan sesampainya didepan kosan riyu,tak sadar disa mengeluarkan air mata.dan tanpa ragu melangkah perlahan mendekat kepintu kamar riyu.disa menghapus air matanya dan.....
Tokkkkk.......tokkkkkk.....tok.......!!!!!
Seperti biasa riyu membuka pintu dengan gayanya yang  khas.namun disa sangat tercekat saat melihat seorang wanita dibelakang riyu.
“dede,ngapain kamu kesini ?”kata riyu seperti orang kaget.dan wanita yang tadi dibelakang kini sudah ada disamping riyu dan melingkarkan tangannya dilengan riyu.
Disa melihat kearah tangan mereka berdua yang saling menyilang.dan disa berjalan melewati mereka berdua dan mengambil jaketnya digantungan depan kamar mandi riyu. ‘’ Cuma mau ngambil ini kak’’kata disa dan berjalan menuju riyu dan wanita tadi. Risa mengeluarkan kotak kecil dari dalam tasnya dan memberikannya kepada riyu namun Wanita itu dengan cepat mengambil kotak kecil yang berada ditangan disa yang sebenarnya untuk riyu. ‘’lo mau tau ini bagusnya ada dimana,ini bagusnya ada ditempat sampah tau gak’’kata waniita itu dengan nada tinggi dan membuangnya ketempat sampah depan kamar riyu.
   DEGGG!!!!
      Jantung disa terasa tak berdetak lagi.Disa diam sejenak dan berjalan meninggalkan mereka berdua.Disa menangis tak peduli hujan deras yang mengguyur tubuhnya.disa berhenti disebuah warung dan meminta bantuan pada reza(teman riyu yang dikenalnya).disa menelpon reza dan meminta reza untuk menemuinya ditempatnya sekarang.tak lama reza muncul dan membawa disa kerumahnya.reza memberi jaketnya untuk sedikit menghangatkan disa,ketika sampai dirumah reza.disa disuruh mandi oleh reza dan rezapun membuatkan teh manis hangat untuk disa setelahdisa keluar reza meminta disa untuk menceritakan apa yang terjadi.dan disa pun bercerita kepada reza.
‘’ya udah,de jangan dipikirin pacarnya riyu emang kaya gitu orangnya.’’kata reza.
‘’ya kak,makasih ya kak.’’kata disa dengan senyum manisnya.
      Keesokan harinya riyu tiba-tiba menelpon disa.panggilan pertama disa hanya memandangi handphonenya tanpa mengangkat telpon riyu.dan panggilan kedua baru disa mengangkatnya .
       Riyu meminta disa untuk menemuinya digedung kemarin,namun disa tak menjawabnya begitu saja disa diam sejenak,hingga riyu gelisah menunggu jawabannya.akhirnya disa menjawa ‘iya’.
     Disa terengah-engah menaiki tangga menuju lantai paling atas.namun disa saat sampai dilantai gedung paling atas  benar-benar tak menyangka riyu seorang diri sedang duduk disofa bekas yang sudah sangat ‘butut’.
      Riyu melangkah mendekat kearah disa.riyu meminta maaf atas kejadian tadi malam yang terlalu menyakiti hati disa.dan disa memang sudah maafkan riyu lalu disa bertanya pada riyu mengapa riyu tega melupakan kenangan riyu menyatakan cintanya pada disa.namun setelah disa bertanya begitu riyu malah membantahnya dan meninggalkan disa.
 ‘’ka....!!!! kaka.......!!!!!’’ teriak disa air matanya semakin deras mengalir dipipinya.
         Disa berjalan pulang kerumah reza untuk pamit pulang kerumahnya.setelah berpamitan pulang disa langsung bergegas pergi dan meninggalkan rumah reza.
      Satu bulan setelah kejadian itu disa telah bertemu dengan seseorang yang mencintainya dan membuat disa nyaman berada disisinya,orang itu bernama ‘steve’ dia telah membuat disa sedikit melupakan riyu.
     Tenggg....tenggg.....!!!!
Disa keluar dari gerbang sekolah.dan disa melihat seseorang memakai t’shirt putih polos dan celana hitam duduk seperti menununggu seseorang dan ketika orang itu menoleh disa terkejut melihatnya.Riyu ! dia mendekat sembari tersenyum kepada disa.setelah riyu telah didepan disa .disapun mulai mengintrogasi dengan berbagai macam pertanyaan hingga terhenti saat riyu menanyakan disa mau pergi kemana.dan disa pun menjawab iya mau pergi dengan ‘steve’.namun riyu kembali menanyakan siapa itu steve.disa menjelaskan panjang lebar hingga steve dating dan menarik tangan disa untuk segera pergi.namun lagi-lagi terheenti karena izin riyu ingin ikut dengan disa dan steve.
 ‘’ya terserah kaka aja’’kata disa santai.
   Riyupun ikut dengan disa dan steve.sepanjang jalan disa dan steve bercanda dan riyu sendiri berjalan mengikuti mereka dengan malas karena riyu merasa cemburu melihat disa bersama steve.sebenarnya riyu datang untuk mengatakan pada disa kalo dia benar-benar sudah menyadari bila Disalah yang dicarinya selama ini.
   Siang sudah berganti malam.terang sudah berganti gelap.riyu duduk dekat jendela kamaarnya.dia diam memikirkan disa yang seperti sudah melupakan perasaannya pada riyu.riyu memandangi gantungan kunci yang diberi disa untuknya.
‘’dulu disa pperhatian banget ma gue dan semua itu gue ancurin dengan kelakuan gue yang bikin disa sakit hati banget ma gue….bodohhh banget sihhh….DISSSSSSSSA I LOVE U’’kata riyu bicara sendiri.
             Seminggu setelah kejadian itu riyu benar-benar sudah tidak bisa menahan lagi perasaannya pada disa akhirnya ia memutuskan untuk menyusul disa disekolahnya.
‘’ikut aku de’’kata riyu menarik disa naik dimotornya.
          Disa kebingungan dan dengan ragu mengikuti riyu.sepanjang jalan disa bingung mau dibawa kemana dia ?.akhirnya mereka sampai disuatu tempat yang sudah tidak asing lagi untuk disa dan riyu.riyu menarik disa keatas gedung tepat ditempat dimana riyu menyatakan cintanya pada disa dulu.
     Riyu menyatakan kembali cintanya pada disa.riyu mengatakan bahwa dirinya menyesal telah menyakiti disa dan membuat disa pergi dari hidupnya.disa tak sedikitpun menjawabnya.karena,disa masih kebingungan dengan sifat riyu yang berubah kurang lebih seratus delapan puluh derajat.riyu tak menyerah riyu masih tetap pada pendiriannya.riyu memohon hingga berlutut didepan disa.
    Hingga riyu menyerah karena melihat steve muncul dari tangga.steve berjalan mendekat kearah disa dan riyu. Steve mengatakan pada riyu untuk tidak mendekati disa lagi karena disa telah terlalu sakit dan kecewa karena riyu.namun riyu tetap bersikeras untuk menyatakan cintanya pada disa hingga membuat emosi steve naik dan hampir menghajar riyu.disa menghentikan steve.
‘’stoppppp....!!!!’’ teriak disa menghentikan steve. ‘’stop ka,dede mohon’’ kata disa memelas. Dan disa menoleh kepada riyu ‘’kag maafin dede,mungkin dulu dede emang sayang dan cinta sama kaka.tapi itu dulu ka setelah kejadian kaka ninggalin dede dan ngebentak dede kemarin dede bener-bener sadar kalo kaka emang gak akan pernah bisa mencintai dede dan gak akan pernah bisa buat dede milikin .jadi dede mutusin buat nyoba terima orang lain dan dede berhasil nerima orang lain,dan orang itu adalah steve’’lanjut disa menyilangkan lengannya dilengan steve.
     Riyu berteriak dan mengamuk seperti tak menerima keputusan disa.disa mencoba menenangkan riyu namun riyu tak bisa tenang dan riyu malah menyuruh disa pergi meninggalkannya.disa melangkah dengan ragu meninggalkan riyu.stevepun sama seperti disa dengan ragu melangkah meninggalkan riyu.
       Riyu benar-benar menyesali perlakuannya pada disa riyu tak bisa menerima kenyataan disa yang lebih memilih steve daripada riyu yang sudah jelas dari dulu dicintai oleh disa.
‘’DISA GUE BENER-BENER SAYANG SAMA LO GUE NYESEL UDAH NGECEWAIN DAN NINGGALIN LO GITU AJA.......DISAAAAA PLISSSSS GUE MINTA MAAF GUE SAYANG SAMA LO.............!!!!!!!!’’            teriak riyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar