Senin, 11 Maret 2013

Incaran FBI..


Sinopsis
        Kanza adalah seorang Hacker handal suruhan Robi yang sedang diincar oleh seluruh anggota FBI dan Kepolisian.kanza menyamar sebagai Nesa murid disalah satu sekolah dijakarta ‘SMA BUDI PEKERTI’.kanza diminta oleh robi untuk mencari kode rahasia sekolah tersebut untuk diblokir,namun sebenarnya kanza hanya ingin melindungi neneknya dari sekapan robi.dan nyawa neneknya sudah terancam oleh robi karena neneknya sudah ada ditangan robi.
Adegan I
         Tenggg……tengggg…..tengggg….!!!!
Bel berbunyi kanza berlari terengah-engah menusuri lorong dan tangga-tangga sekolah yang sangat banyak.
Kanza : maaf bu saya telat.
Bu guru : (mengangguk) cepat masuk dan keluarkan buku paket lalu buka hal 135.
Kanza : (mengangguk dan berlari menuju tempat duduknya)
        Pelajaran dimulai seperti biasa ‘membosankan’
[sore harinya]
     Seperti biasa kanza terpaku didepan layar komputer dan mengetik sesuatu.
Netnotnet…..netnotnet…!! handphone kanza berdering.


Kanza : robi !!(kaget dan mengangkatnya dengan ragu) ha..halo ada apa boss..?
Robi : bagaimana sudah seminggu kamu bersekolah disekolah itu pasti kamu sudah mendapatkannya.mana ? (nada tinggi)
Kanza : maaf saya belum mendapatkannya,sekolah itu sangat sulit untuk dikendalikan.
Robi : BODOH KAMU !!! ingat kanza nenek kamu ada ditangan ku dan kalo kamu tidak juga mendapatkannya liat apa yang akan terjadi.
Kanza :beri saya waktu boss (wajah panik)
Robi : oke saya beri kamu waktu 1 minggu untuk mencarinnya,kalo kamu tidak juga mendapatkannya nenek kamu akan habis ditangan ku. (mematikan telfonnya)
Kanza : (memandangi handphonenya) nek,maafin kanza (wajah sedih)
[keesokan harinya]
   Sengaja Kanza berangkat pagi-pagi sekali untuk memasuki ruang rahasia namun ternyata ada yang lebih pagi dari kanza.
Veli : hai sa, tumben dateng pagi.
Kanza : (tersnyum) iya dong gue mau sedikit berubah.
Veli : cieee…(nyengir)
    Kanza duduk dan mengeluarkan agendanya.namun kanza berfikir tak ada orang diluar selain pak satpan yang berjaga didepan gerbang sekolah.jadi kanza memutuskan untuk keluar menuju ruang rahasia tempat kode rahasia itu tersembunyi.
Kanza : li,gua pergi dulu ya.bentaran kog..bye (tersenyum dan berlari)

Veli : (menggelengkan kepalanya dan tak sengaja menyenggol buku agenda kanza dan veli mengambilnya lalu membukanya) Kanza vebi rianti ? bukannya itu nama orang yang saat ini gencar banget dicari sama kelompok FBI itu. (membolak balik kertas dan menemukan foto veli mengangkatnya persis didepan kepalanya) nesa itu kanza ? OMG,apa yang ingin dia lakukan disekolah ini ?
Clara : pagi li. (muncul dari balik pintu)
Veli : (kaget dan langsung menaruh buku kanza di meja kanza dan pura-pura membersihkan ) pa…pagi ra..(tersenyum)
Clara : si nesa udah dateng ? mana tuh bocah.
Kanza : gua disini ra. (muncul dibelakang clara)
Clara : woyyy…dari mane lu.?
Kanza : biasa mejeng bentar (nyengir)
Clara : woy li nape diem mulu ? sariawan bu.
Veli : ahh….gak papa. (gelagapan)
Guru piket : mohon perhatian untuk seluruh anak-anak murid sma budi pekerti untuk tiga hari ini kalian diliburkan karena akan ada renovasi sekola.terima kasih.
Veli dan clara : asikkkkkk…..(serempak)
Kanza : li,ra, gua pulang dulan ya…(berkemas bukunya dan bergegas pergi)
Clara : mau kemana sih buru-buru amat gak jalan dulu lu.?
Kanza : gak makaih ra ntar-ntar aja (tersenyum)
     Saat kanza berjalan keluar kelas kanza bertabrakan dengan Mario (anak kepala FBI).kanza jongkok dan memunguti bukunya lalu menunduk dan berdiri sembari memperbaiki kacamatanya.
Kanza : ma…maaf (berjalan cepat dan memperbaiki kaca matanya )
                  Mario mengambil buku kanza yang jatuh dan lupa diambilnya.dan buku itu adalah agenda rahasia kanza.
Mario : (melihati buku dan membukanya mario mengetahui identitas itu milik siapa) nesa itu kanza ? hmmm….OMG kanza itukan hacker yang diincar ama bokap gue.gue harus ngomong sama dia.
Adegan II
[dua hari kemudian]
   Tokkkk….tokkk…tokkk…!!!
Kanza : (membuka pintu) mario..!! mau ngapain lo kesini..?
Mario : (menunjukkan agenda milik kanza)
Kanza : itukan buku gue kenapa bisa ada di lo.?
Mario : lo lupa ngambil waktu kemaren.oh iya lo kanza kan.!!
Kanza : (berjalan maju) mungkin lo udah tau semuanya yo…jujur gue bener-bener gak ada maksud untuk nyamar dan boongin semua orang yang mungkin udah sayang banget sama gue,tapi disini gue Cuma mau nyelametin nenek gue dari sekapan robi.
Mario : robi boss lu..?(mendekat ke kanza)
Kanza : (mengangguk)
Mario : terus kenapa nenek lo bisa ada ditangan robi.?
Kanza : gua juga gak tau gimana kejadiannya,dulu gue sempet kerja sama sama robi sebagai rekan kerja gue di salah satu bank.dan ternyata robi adalah hacker  handal yang dicari-cari sama anggota FBI dan Kepolisian.saat itu gue baru pulang kerja dan nenek gue udah gak ada dirumah,gue udah nyari ketetangga tapi gak ada.sampai akhirnya robi nelpon gue dan dia bilang nenek gue ada sama dia gue minta sama robi buat ngebalikin nenek gue tapi dia ngasih gue syarat yaitu nyamar dan nyari kode rahasia sma budi pekerti.dan kalo gue sampe 3 hari kedepan gak nemuin juga nenek gue bakal dibunuh sama robi.
Mario : astaga jahat banget sih tu orang.
Kanza : (menunduk dan mengeluarkan wajah sedih)
Mario : yaudah kita berdua susun rencana buat gagalin rencana robi yang mau ngeblokir SMA Budi pekerti dan ngebunuh nenek lo.
Kanza : gimana caranya.?
Mario : gampang bokap gue kepala FBI.
Kanza : whatt…yo udah deh gue gak mau ngelibatin lo dimasalah ini apalagi bokap lo kepala FBI.
Mario : za,udah gak papa kalo bokap gue tau alesan lo dia pasti bisa ngerti.
Kanza : tapi yo….
Mario : kanza udah ya semuanya pasti bakal aman-aman aja kog.
Kanza : gue takut anak-anak tau soal ini yo.
Veli : gue udah tau semuanya, za,gak usah lo tutup-tutupin lagi masalah ini.(berjalan mendekat)
Kanza : li, lo disini ?
Veli : iya za,dari tadi gue ngkutin mario dan gue juga emang mau ngomong sama lo.
Kanza : pliss,li gue mohon jangan kasih tau bokap lo gue tau bokap lo anggota FBI.
Veli :tenang aja za gue gak akan ngasih tau bokap gue kog.malah gue mau ngebantu lo gagalin rencana robi.
Kanza : makasih ya li,yo gue gak tau deh gimana jadinya gue kalo gak ada kalian..(tersenyum)
[3 hari kemudian]
             Kanza,Veli,mario sudah menyusun rencana untuk menjebak robi.mereka juga sudah bersekongkol dengan ayah mario dan veli.
Robi : bagaimana apakah kau sudah mendapatkannya.
Kanza : sudah boss.
Robi : baguss,sekarang mana kodenya berikan padaku .(mengulurkan tangannya)
Kanza : serahkan dulu nenek saya baru saya berikan kodenya.
Robi : enak saja kamu.(nada tinggi)
Kanza : serahkan nenek saya atau…(memetikkan jarinya)
Kelompok FBI dan POLISI : jangan bergerak….(mengarahkan pistol kearah robi)
Robi : (mengeluarkan pisau lipat dari kantung celananya dan mengangkatnya) mundur atau saya akan membunuh wanita tua ini.
Mario : (memukul tangan robi hingga pisaunya terjatuh).
Kanza : sudah cukup robi,saya sudah cukup sabar menghadapi kebusukan mu.sekarang lepaskan nenek saya atau saya tidak segan-segan untuk membunuh mu.
Robi : kamu mau membunuh saya ? silahkan sebelum kau bunuh saya,saya akan membunuh mu duluan.
Kanza : (senyum iblis ) oh gitu.. (mengode dua polisi dibelakang robi dan polisi itupun menangkapnya..)
Robi : lepaskan saya…
Kanza : (menyilangkan kedua tangannya)
Mario :bereskan…(tersenyum )
Veli :akhirnya nenek lo bebas juga..
Kanza : (tersenyum) iya….hmmmm nekk,,aku kangen nenek gak papa kan.
Nenek :gak papa kog nak..(tersenyum)
Ayah mario dan veli : nak kanza terima kasih untuk inormasi markas robi.
Kanza : (menganguk)sama-sama pak..(tersenyum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar